Contact Us

Name

Email *

Message *

10 Manfaat Rajin Minum Air Putih Tingkatkan Kekebalan Tubuh

10 Manfaat Rajin Minum Air Putih Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Air putih memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air putih yang rutin maka dapat mempercantik kulit. Selain itu air putih membantu untuk membersihkan tubuh dari berbagai racun yang ada dalam tubuh. Namun, terkadang masih sering kita jumpai dan sering melupakan manfaat besar yang ada dalam air minum. Salah satu contoh pada waktu bangun tidur sebagian dari kita terkadang masih enggan mengkonsumsi air putih. Ini sangat disayangkan sekali karena air putih mempunyai peranan penting dan sangat disarankan karena manfaatnya sangat besar.
manfaat air putih

Di sebutkan oleh spesialis gizi dari rumah sakit ternama yaitu Siloam, oleh Dr. Samuel menyebutkan bahwa pada saat kita tidur. Tubuh melakukan penguapan atau bisa di sebut juga mengeluarkan banyak cairan yang berupa penguapan dari tubuh. Memang pada saat tertidur badan kita istirahat namun, tubuh kita tidak berhenti beraktivitas kerja. Metabolisme dan air yang berfungsi untuk membantu sel-sel untuk bekerja. Kurang lebih kita tertidur kurang lebih sekitar sampai 8 jam tubuh kita mengalami defisit air. Akan ada air yang terbuang dalam tubuh karena proses metabolisme.

Nah, itu tadi di atas mengapa kita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air pada saat bangun tidur yang fungsinya untuk menggantikan cairan yang hilang yang terdapat pada tubuh kita. Tentu akan rugi sekali apabila kita tidak menyempatkan mengkonsumsi air putih di pagi hari. Tubuh akan kekurangan mineral sehingga bisa mengganggu kesehatan. Tidak perlu terlalu banyak, cukup satu gelas saja sudah sangat cukup bermanfaat untuk tubuh kita.

Sebenarnya bukan hanya bangun tidur saja tetapi sebelum tidur pun juga baik untuk mengkonsumsi air putih. Secukupnya saja karena apabila berlebihan juga tidak baik, sehingga anda akan lebih sering ke kamar mandi untuk buang air kecil.  Air putih memang sangat bagus sekali, hampir semua masalah kesehatan bisa disembuhkan oleh air minum. Tentu saja hal ini karena air putih sifatnya mudah di serap oleh tubuh kita, untuk itulah kita dianjurkan untuk memanfaatkan air putih sebaik mungkin. Apalagi dalam keadaan perut masih kosong sehingga bisa memberikan efek besar terhadap keseluruhan tubuh anda.

Selain tersebut di atas berikut manfaat air minum lainnya yang bisa anda baca :

  1. Menurut penelitian kesehatan menyebutkan bahwa pada pagi hari merupakan jam normal untuk melakukan buang air besar. Namun, terkadang anda mengalami kesulitan sehingga disarankan mengkonsumsi air minum pada saat bangun tidur yang berfungsi untuk mendorong atau membantu keluarnya kotoran.
  2. Air putih berfungsi untuk mengeluarkan racun yang bersarang dalam tubuh kita. tentu saja akan lebih maksimal apabila meminum air putih dalam perut keadaan kosong.
  3. Pernahkah anda tidak merasa lapar di pagi hari, sarapan merupakan hal yang penting. Namun apabila anda tidak lapar makan juga tidak selera. Untuk itu minum air putih pada waktu bangun tidur akan membuat anda terasa lapar sehingga makan di pagi hari bisa teratasi.
  4. Ada juga tentu pernah mengalami sakit kepala pada waktu bangun tidur. Itu tandanya anda sedang dehidrasi sehingga solusi minum air putih dapat membantu meredakan.
  5. Minum air di pagi hari juga membantu untuk membersihkan usus agar lebih sehat karena memang sangat efektif.
  6. Sistem metabolisme dapat ditingkatkan dengan minum air hangat lebih baik di pagi hari sehingga tubuh mampu meresap dengan maksimal dan melancarkan pencernaan serta terhindar dari kegemukan.
  7. Sel-sel tubuh dapat dirangsang dengan meminum air putih pada waktu perut masih dalam keadaan kosong sehingga pertumbuhan sel-sel darah merah bisa bekerja lebih cepat, dan anda pun akan lebih bersemangat dan berenergi.
  8. Banyak sekali yang menyebutkan dan tutorial tentang diet. apabila anda menginginkan diet bisa menggunakan air putih sebagai resep ampuh untuk menurunkan berat badan. Rajinlah minum air putih di pagi hari sehingga lemak bisa keluar dengan baik dan sistem metabolisme lebih lancar.
  9. Kulit cerah bersinar juga merupakan hasil konsumsi air putih yang maksimal, tentunya tubuh akan mengalami proses detoksifikasi mampu membersihkan lemak dan jerawat pada kulit.
  10. Air putih juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga infeksi penyakit tidak mudah untuk bersarang di tubuh kita.  Terutama yang paling baik yaitu mengkonsumsi air pada waktu pagi hari dan perut masih kosong belum terisi makanan.

Sangat sederhana memang dan terlihat sepele namun, air putih memang banyak kegunaan dan manfaat yang di dapatkan. Kalau di perhatikan dan kita kaji bahwa 70 persen dari tubuh kita kandungannya adalah air. Di mana air dimanfaatkan oleh organ-organ tubuh kita untuk bekerja walaupun kita sedang istirahat, maka dari itu kita dianjurkan minum air putih dengan teratur. Semoga bermanfaat.


No comments:

Back To Top