Contact Us

Name

Email *

Message *

7 Tips Alami Menjaga Kelembaban Kulit Agar Tidak Kering

7 Tips Alami Menjaga Kelembaban Kulit Agar Tidak Kering

Kulit kering, salah satu hal yang mengganggu untuk kesehatan kulit adalah kulit yang bermasalah dan tidak sehat. Kulit yang bermasalah biasanya dan kerap kali dialami adalah kulit kering. Kulit kering sering kali menjadi hambatan untuk tampil maksimal sehingga membuat performa tidak maksimal dan kurang Percaya Diri. Masalah seperti ini sangat penting untuk di atasi sehingga anda lebih Percaya Diri dalam menghadapi setiap aktivitas yang anda lakukan.
kulit kering

Kulit yang kering di antaranya ditandai dengan kulit bersisik, kering dan bisa juga sampai terasa gatal. Tentu saja untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan perawatan sehingga kelembaban alami yang ada pada kulit bisa terjaga. Seperti apa cara merawat kulit, kali ini kita akan berbagi tips yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit anda sehingga bisa kembali lembab :

Berikut ini adalah beberapa tips dan bahan yang bisa digunakan untuk perawatan kulit adalah sebagai berikut :

Menjaga Kebersihan

Kebersihan merupakan hal yang sangat penting bagi kulit. Kondisi yang bersih akan membuat kulit semakin sehat. Hal ini bisa dilakukan dengan memilih sabun yang tepat untuk kulit anda. Tentukan sabun yang sekiranya cocok kemudian gunakan dengan rutin. Apabila anda rajin dan rutin membersihkan kulit maka kulit tidak akan tampak kusam. Selain sabun anda juga bisa menggunakan masker yang berfungsi untuk pengelupasan atau pengangkatan sel kulit mati. Beberapa masker yang bisa digunakan yaitu biasanya yang berbahan buah alami sangat bagus seperti pepaya, buah labu dan yogurt.

Menggunakan Madu

Madu mempunyai banyak manfaat selain itu juga bagus untuk perawatan kulit. Mengembalikan kelembaban kulit bisa menggunakan madu yang memang ampuh untuk kulit kering. Selain itu madu sebagai bahan alami ini bisa digunakan juga untuk mengatasi kulit yang bermasalah seperti bibir pecah-pecah dan tumit yang pecah dan kering serta juga bisa di oleskan pada siku yang kasar.

Memakai Pelembab

Pelembab memang sering dijadikan solusi untuk kulit kering dan menjaga kelembaban. Jadi pelembab ini sangat primer setelah mandi bisa memakai pelembab dan di oleskan ke badan terutama pada bagian tangan dan kaki. Maka oleh karena itu kelembaban kulit akan terjaga dalam waktu yang lumayan lama. Salah satu pelembab yang bisa digunakan adalah baby oil sehingga kulit semakin sehat, kenyal dan lembut.

Makan Kaya Asam Lemak dan Vitamin C

Beberapa makanan memang baik untuk kulit seperti makanan yang banyak mengandung asam lemak, magnesium, dan vitamin C. Seperti cokelat hitam, ikan, mangga, jeruk dan salmon memang haruslah sering dikonsumsi karena kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut bagus untuk kulit. Selain perawatan dari luar seperti yang lain kita juga membutuhkan perawatan dari dalam melalui makanan.

Konsumsi Air Minum yang Cukup

Air sangat penting bagi tubuh kita, teratur meminum air kurang lebih delapan gelas sehari akan menjaga kelembaban kulit. Jadi porsi minum air putih ini kalau bisa dijaga agar bisa memenuhi kebutuhan harian, kulit sehat meskipun aktivitas sangat padat.

Mandi Jangan Terlalu Lama

Mungkin sebagian orang hobi dengan mandi yang lama sehingga menghabiskan waktu yang cukup lama dengan aktivitas ini. Mandi lama juga tidak baik bagi kulit, kulit tentu semakin kering. Untuk menjaga kelembaban kulit anda juga bisa menggunakan air yang hangat untuk membersihkan tubuh.

Kurangi Konsumsi AC

Berada di dalam ruangan memang terasa sejuk dan enak. Namun, apabila terlalu sering menggunakan AC maka kulit akan semakin kering. Jadi mengurang konsumsi AC memang diperlukan agar kelembaban kulit lebih terjaga.


Demikian tips kali ini, beberapa cara alami di atas untuk merawat kulit agar tidak kering, cerah dan sehat. Semoga bermanfaat.


No comments:

Back To Top