Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Lebat

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Lebat

Saat anak-anak masih dalam usia balita, rambutnya perlu perhatian khusus agar bisa tumbuh dengan maksimal. Biasanya rambut anak anak tumbuh dengan tidak merata pada awalnya. Meski demikian, ada banyak cara agar rambut anak tumbuh lebat yang sudah beredar di internet maupun media lainnya. Selain itu, merawat rambut anak dibutuhkan sedikit kesabaran sebelum rambut tersebut berubah menjadi tebal dan panjang.
Beberapa balita biasanya memiliki rambut yang lebih sedikit dibandingkan dengan balita lainnya. Pada awal usia 0 hingga usia 3 tahun, ini merupakan tahap perkembangan rambut balita. Jadi sangat umum apabila kita menemukan banyak balita di bawah usia 3 tahun yang rambutnya memiliki pertumbuhan tidak rata.

Karena di masa tersebut pertumbuhan rambut sangat penting dan membutuhkan perhatian ekstra, ada beberapa tips yang bisa anda manfaatkan agar anak anda tumbuh dengan lambat. Dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Lebat

• Gizi

Selalu perhatikan apa yang dikonsumsi oleh anak anda untuk memastikan bahwa ia mendapat makanan yang bergizi. Selain makanan sehari hari, makanan ringan yang dikonsumsi juga harus anda perhatikan. Makanan yang banyak mengandung vitamin b sangat penting untuk kulit kepala yang sehat dan untuk menunjang pertumbuhan rambut anak. Disini suplemen tidak begitu diperlukan. Namun pastikan anak anda mengkonsumsi makanan seperti telur, roti gandum, keju, berry, alpukat atau makanan yang kaya biotin.

• Keramas

Perlu diperhatikan bahwa jangan terlalu sering menyampo rambut anak anda terutama jika ia berusia balita. Rambut balita boleh dishampo setidaknya sekali atau dua kali dalam seminggu agar minyak alami yang ada di kepalanya tidak menghilang. Selain itu, terlalu sering menyampo rambut balita juga dapat menyebabkan nya menjadi kering. Rambut anak anda terlihat kusut, luangkan sedikit waktumu untuk mengurainya dengan cara yang lembut. Gunakan sisir yang lebar atau yang memiliki bulu halus.

• Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami paling populer dan banyak digunakan untuk mempertebal rambut terutama untuk anak anak. Anda bisa memberikan gel lidah buaya pada anak anak terutama sebelum mereka mandi.
Kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan juga dapat menebalkan rambut. Usia anak 0 hingga 3 tahun merupakan usia yang tepat untuk memberikan nutrisi menggunakan gel lidah buaya dari luar untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan lebat.

• Alpukat

Usia tertentu anak anak bisa mengkonsumsi alpukat untuk mendapatkan Vitamin E dan beberapa manfaat lainnya. Dengan rajin mengkonsumsi alpukat, hal tersebut dapat meningkatkan kelembapan serta dapat mempertebal rambut secara signifikan.


No comments:

Back To Top