Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Memilih Sepeda Anak Yang Baik Dan Tahan Lama

Cara Memilih Sepeda Anak Yang Baik Dan Tahan Lama

Berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu yang lalu sudah membeli sepeda buat anak yang berumur 3 tahun,ketika itu belum faham mengenai sepeda apa yang kuat dan tahan lama akhirnya ketika itu memutuskan untuk pergi ke toko sepeda terdekat, akhirnya dapatlah salah satu sepeda yang disukai anak karena model dan warnanya yang mencolok  dan juga harga yang sangat murah sekali akan tetapi dalam segi kekuatan kayaknya tidak akan lama atau cepat rusak. Didalam toko sepeda tersebut tersedia berbagai macam sepeda dari mulai harga rendah sampai tinggi diantaranya ada yang dari wimcycle,poligon,family,united dan lain-lain.
memilih sepeda anak

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli sepeda tersebut bukan dari beberapa merk ternama atau yang sudah teruji kualitasnya dan membawa pulang kerumah,kemudian mulailah anak belajar sepeda. Selang beberapa hari mulai terasa kejanggalan atau kerusakan pada sepeda itu dari mulai rantai yang sering copot,stang tidak stabil dan ban roda yang sudah goyang, Setelah banyak sekali kerusakan saya mencoba untuk mendatangi service sepeda dan hasilnyapun cukup mencengangkan karena harga untuk revarasi jika ditambah dengan total beli sepeda itu menjadi mahal atau merogoh uang yang banyak ,saya membeli sepeda itu kisaran harga rp.550.000 dan biaya service 200.000 jika dihitung bisa beli sepeda yang kualitasnya bagus yang harganya 750.000-+.

Jadi berdasarkan pengalaman saya diatas mungkin anda bisa sedikit ada gambaran untuk membeli sepeda anak yang kualitas bagus dan tahan lama apalagi kalau ada garansi jangan tergiur oleh model dan warna tetapi harga murah karena apabila membeli yang murahan bisa-bisa keluar uang banyak untuk biaya servis.

Berikut ini ada beberapa cara untuk memilih sepeda anak yang baik dan tahan lama diantaranya:

Pilih sepeda anak sesuai umur
Maksudnya adalah memilih sepeda yang sesuai dengan umur anak kita ,jika anak kita sudah berumur 3-5 tahun bisa memilih sepeda yang ukuran 16, tidak jadi masalah apabila sepeda agak terlalu besar dan anak belum bisa mengayuh karena ada roda samping khusus untuk menjaga agar anak tidak jatuh.

Pilih Sepeda anak yang kualitas bagus
Untuk memilih sepeda yang bagus dan tahan lama kita bisa menilai atau melihat sendiri dari mulai stang,ban,rangka maupun rem, untuk sepeda yang berkualitas ini harga sangatlah mahal tetapi anda jangan khawatir karena harga menentukan kualitas, untuk harga sekarang ini ukuran 16 untuk anak umur 5 tahun sekitar rp.750.000 keatas tergantung dari merk sepeda itu sendiri.

Itulah beberapa cara untuk memilih sepeda buat anak, dan satu lagi pastikan ketika anda membeli jangan terburu buru alangkah baiknya survey harga ke beberapa toko dan carilah yang termurah dan menyediakan garansi.


No comments:

Back To Top