Contact Us

Name

Email *

Message *

Bagaimana Cara Tepat Melakukan Olahraga Pagi Yang Benar?

Bagaimana Cara Tepat Melakukan Olahraga Pagi Yang Benar?

Memang ada begitu banyak orang yang sudah tahu atau pun mengerti, tentang manfaatnya olahraga pagi buat kesehatan. Tetapi, yang lebih banyak orang tak tahu, adalah cara berolahraga di pagi hari dengan cara yang tepat dan benar. Sehigga mengakibatkan, seharian penuh badan menjadi terasa pegal-pegal, bahkan kondisi fisiknya pun menurun.
Pentingnya untuk mengetahui teknik atau cara berolahraga yang benar, agar badan menjadi sehat, segar, serta kebugaran tubuh meningkat. Dan hal yang seperti ini adalah sebuah fakta, bukanlah mitos yang mengada-ada.
Selain kesehatan tubuh dapat terjaga, olahraga juga bermanfaat untuk terhindari dari berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit ringan seperti demam, flu, atau batuk, hingga penyakit ganas sekali pun, seperti jantung, stroke, atau gangguan pernapasan.
Pentingnya mengkonsumsi makanan sebelum berolahraga
Salah satu jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum olahraga pagi adalah pisang. Mengapa? Sebab pisang lebih mudah dicerna dengan cepat, untuk kemudian diolah tubuh menjadi energi.
Dengan satu buah pisang yang dikonsumsi, akan menyediakan karbohidrat, kalium, dan magnesium yang bermanfaat bagi Anda.

Ini cara olahraga pagi yang tepat

  • Minum air sebelum berolahraga

Silakan awali dengan meminum air putih atau mineral sebelum Anda akan memulai berolahraga di pagi hari, sebanyak dua hingga tiga gelas. Hal ini berguna untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi dan menjaga daya kosentrasi otak ketika berolahraga.

  • Mulailah dari jam 6 pagi

Namanya saja olahraga pagi, pasti harus dilakukan dipagi-pagi hari, bukan siang atau pun sore hari. waktu yang paling tepat untuk memulai berolahraga adalah sekitar jam 6 pagi. Mengapa?
Selain hawanya masih terasa sejuk, kondisi udara dijam 6 dapat menyehatkan organ paru-paru, sehingga Anda dapat terhindari dari gangguan pernapasan.

  • Lakukan tenik pernapasan

Ini adalah hukum yang wajib dilakukan sebelum berolahraga, agar otot-otot tidak kaget dan kepala tidak terasa pusing. Silakan lakukan pemanasan atau pun stretching sekitar 5 hingga 10 menit dengan melakukan gerakan yang sederhana.

  • Lanjutkan kejogging atau olahraga yang disukai

Setelah Anda meregangkan otot melalui pemanasan tersebut, tahap selajutnya adalah jogging atau lari-lari kecil, bahkan Anda juga bisa melakukan jenis olahraga yang disukai.
Nah, sekarang Anda sudah tahu kan, cara tepat berolahraga pagi yang benar? Semoga saja sedikit ulasan tersebut bisa bermanfaat.


1 comment:

Nenk yuli said...

Bermanfaat sekali tipsnya, memang olahraga di pagi hari sangatlah tepat apabila dilakukan dengan benar

Back To Top