Contact Us

Name

Email *

Message *

Tips Aman Belanja Online Di Internet Yang Patut Diketahui

Tips Aman Belanja Online Di Internet Yang Patut Diketahui

Di zaman sekarang ini belanja untuk kebutuhan akan barang atau jasa sangat mudah terutama apabila anda menggunakan internet sebagai salah satu cara untuk berbelanja secara online, keuntungan dari belanja online ini sangatlah banyak diantaranya kita tidak usah capek untuk keluar rumah dan mencari barang yang dibutuhkan dengan mengunjungi toko terdekat, dan juga kita dapat dengan mudah mendapatkan barang atau jasa yang dicari karena sampai saat ini sudah banyak toko-toko online yang membuka situs belanja online dengan berbagai macam harga.

Dibalik dari kemudahan belanja tersebut tentunya anda harus waspada karena bisa saja ada situs toko online yang memanfaatkan atau mencoba menipu anda. Banyak sekali kasus penipuan toko online ini diantaranya:
1. Ketika barang sudah diterima tidak sesuai dengan kriteria atau gambar yang terpampang di toko onlinenya
2. Setelah transfer uang tetapi barang tidak terkirim, dan lain-lain

Maka dari itu anda harus sangat berhati hati sekali untuk belanja online di internet supaya tidak merasa dirugikan atau tertipu dengan hal yang disebutkan diatas, sering sekali menemukan kasus seperti itu di forum atau di media sosial yang menyatakan telah tertipu.

Supaya lebih aman simak tips aman belanja online dibawah ini:
1. Cari tahu tentang situs toko online yang akan dijadikan transaksi atau beli barang, bisa mencari dengan mengetikan 'penipuan toko tersebut 'di pencarian google anda
2. Bandingkan harga barang yang akan anda beli di situs toko online lainnya, apakah ada yang mencurigakan misalnya harga sangatlah murah hingga 50 persen atau lebih, karena dengan harga segitu mustahil ada orang atau toko online yang menjualnya kecuali ada promo atau cuci gudang
3. pelajari kebijakan pada situs toko tersebut, diantaranya ada satu kebijakan bahwa pengelola toko tersebut boleh memberikan data pribadi anda ke orang lain
4. Jangan mudah tergiur dengan harga murah
5. periksa metode pembayaran kalau bisa menggunakan jasa rekber atau rekening bersama
6. periksa metode pengiriman
7. apabila sudah membeli barang tersebut segeralah meminta bukti pengiriman dan meminta jaminan garansi apabila barang tidak sesuai dengan spesifikasi yang kita beli.

Itulah beberapa tips aman untuk belanja online di internet, kesimpulannya anda harus selalu berhati-hati dan mencari informasi tentang toko online yang akan dijadikan transaksi beli barang.


No comments:

Back To Top