Contact Us

Name

Email *

Message *

Keutamaan Dan Manfaat Shalat Tarawih Di Bulan Ramadhan

Keutamaan Dan Manfaat Shalat Tarawih Di Bulan Ramadhan

Subhanallah maha suci Alloh ternyata Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah dan juga di bulan ramadhan ini banyak sekali pahala yang diberikan apabila kita bersungguh-sungguh menjalankannya, Dari mulai berpuasa menahan lapar dan haus sampai waktu berbuka tiba, tadarus Alqur'an sampai tidur saja sudah termasuk ibadah apalagi jika melaksanakan semua ibadah baik itu shalat wajib 5 waktu,shalat sunah tarawih,berbagi kebaikan atau rezeki kepada yang membutuhkan ,meninggalkan kebiasaan buruk dan lain lainnya ,semuanya itu akan mendapat pahala yang berlipat ganda dari bulan bulan selain ramadhan.

Kali Ini blog hikmah kebersamaan akan berbagi tentang keutamaan dan manfaat shalat tarawih di bulan ramadhan dari hari pertama puasa sampai hari terakhir puasa yang semuanya itu pasti akan dapat pahala apabila kita melaksanakan dengan iklas dan sungguh-sungguh, manfaat lainnya dari segi kesehatan shalat tarawih seperti saya saya kutip dari web health.detik.com yaitu dengan melaksanakan shalat Tingkat metabolisme otot meningkat ketika melakukan salat sehingga menyebabkan kekurangan oksigen dan nutrisi otot. Kekurangan ini akan menyebabkan vasodilatasi, peningkatan kaliber pembuluh darah, sehingga memungkinkan darah mengalir dengan mudah kembali ke jantung. Peningkatan beban jantung akan memperkuat dan memperbaiki sirkulasi otot jantung," kata Dr Ibrahim B. Syed, Ph.D, profesor kedokteran klinis dari University of Louisville School of Medicine seperti dilansir Islam for Today
Keutamaan Dan Manfaat Shalat Tarawih Di Bulan Ramadhan

Adapun Manfaat shalat sunnah Terawih di bulan ramadhan:
  1. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 1 atau pertama yaitu Allah SWT akan mengampuni dosanya seperti bayi baru dilahirkan ibunya.
  2. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 2 yaitu Allah SWT Akan mengampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya.
  3. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 3 yaitu Malaikat akan memanggil dari bawah Arsy dan Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya terdahulu.
  4. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 4 yaitu maka pahalanya seperti pahala orang yang membaca kitab Taurat, kitab Jabur, kitab Injil, dan Kitab suci Alqur'an.
  5. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 5 yaitu Allah SWT akan memberikan pahala seperti orang yang sholat di Masjidil Haram dan Masjidil Aqso.
  6. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 6 yaitu Allah SWT akan memberikan pahala seperti orang yang Thowaf di Baitul Ma'murdan.
  7. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 7 yaitu Allah SWT akan memberikan pertolongan seperti pertolongan Allah SWT kepada Nabi Musa AS dari Fir'aun dan Hamman.
  8. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 8 yaitu Allah SWT akan memberikan pahala seperti pahala yang telah Allah SWT berikan kepada nabi Ibrahim AS.
  9. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 9 yaitu Allah SWT akan memberikan pahala seperti pahala ibadahnya Nabi Muhammad SAW.
  10. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 10 yaitu Allah SWT akan memberikan rizki kebaikan dunia akhirat.
  11. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 11 yaitu, maka ketika ia keluar dari dunia seperti baru dilahirkan dari perut ibunya.
  12. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 12 yaitu maka ia datang pada hari kiamat dengan wajahnya seperti bulan purnama.
  13. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 13 yaitu maka ia akan datang pada hari kiamat diselamatkan dari setiap kejelekan.
  14. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 14 yaitu malaikat akan datang dan mereka bersaksi bahwa dia shalat Tarawih. Maka Allah SWT tidak akan menghisabnya pada hari kiamat.
  15. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 15 yaitu malaikat Rahmat, Arsy, dan Kursy akan membaca shalawat kepadanya.
  16. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 16 yaitu Allah SWT akan menulisnya bebas dari neraka dan masuk ke dalam surga.
  17. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 17 yaitu Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala para nabi.
  18. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 18 yaitu Malaikat akan memanggilnya:"Wahai Hamba Allah SWT, sesungguhnya Allah SWT Ridho pada engkau.
  19. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 19 yaitu Allah SWT akan mengangkat derajatnya dalam surga firdaus.
  20. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 20 yaitu Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala para sahabat.
  21. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 21 yaitu Allah SWT akan membangun Rumah untuknya disurga yang terbuat dari cahaya.
  22. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 22 yaitu ia akan datang pada hari kiamat dan diselamatkan dari berbagai kesusahan.
  23. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 23 yaitu Allah SWT akan membangun sebuah kota disurga untuknya.
  24. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 24 yaitu Allah SWT akan mengabulkan dari 24 Doanya.
  25. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 25 yaitu Allah SWT akan mengangkat baginya dari siksa kubur.
  26. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 26 yaitu Allah SWT akan mengangkat pahalanya selama 40 tahun.
  27. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 27 yaitu ia akan berjalan dijembatan Shirathul Mustaqim bagai kilat yang menyambar.
  28. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 28 yaitu Allah SWT akan mengangkatnya 1000 (Seribu) derajat didalam surga.
  29. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 29 yaitu Allah SWT akan mengabulkan 1000 (Seribu) Hajatnya.
  30. Keutamaan Shalat Tarawih di hari ke 30 yaitu Allah SWT berfirman,"Wahai Hambaku, makanlah dari buah-buahan surga dan mandilah di sungai Salsabil dan minumlah dari telaga Kautsar" kemudian Allah SWT berfirman:"Aku tuhanmu dan engkau hamba-Ku.
Itulah keutamaan dan manfaat dari melaksanakan shalat tarawih di bulan suci ramadhan, semoga  kita selalu mendapatkan berkah dan pahala yang berlipat ganda dibulan suci ini dan jangan lupa jalankan dengan ikhlas dan sungguh sungguh niscaya Allah SWT akan mengabulkan amin.


No comments:

Back To Top