Contact Us

Name

Email *

Message *

3 Cara Perawatan Bayi Baru Lahir Menurut Agama Islam

3 Cara Perawatan Bayi Baru Lahir Menurut Agama Islam

Cara Perawatan Bayi baru lahir Menurut Agama  Islam baik kita merawat dan menjaga  di rumah atau di rumah sakit oleh bidan dan adapun adat jawa semua itu tak lain supaya terhindar dari hal-hal yang memiliki resiko tinggi dan itu sesuai menurut agama islam dan tak lupa pula dalam 6 minggu pertama bayi baru lahir supaya  cepat sehat dan selalu gemuk dan maupun dengan berat badan rendah dan mengasuh bayi yang mana banyak ibu- ibu  yang kurang paham bagaimana cara memandikan bayi terkadang cara mengurus bayi pun masih belum paham. Mudah-mudahan ibu ibu baru melahirkan tak kewalahan dan tetap selalu tersenyum normal sehingga kitapun akan bahagia amin.

Setelah selesai dari rumah bersalin, dan dokter dan perawat yang mendampingi Moms dan Dads pun telah  tak ada lagi. Dirumah sakitpun pada saat itu, terbatasnya waktu dan kesempatan, rata rata dokter tidak memberikan semua penjelasan di sampaikan kepada mom dan dad bagaimana seharusnya merawat dan menjaga  caranya yang benar yang perlu lakukan dan diketahui.  Ibu dan ayah banyak kemudian karena ketidak tahuan, sering melakukan kesalahan yang membahayakan dan merugikan bayinya.  Ada ibu yang berinisiatif memberikan makanan padat supaya  berat badan bayi cepat naik, padahal bayinya usianya belum 6 bulan. Mereka tak tahu kalau tindakannya ini dapat  mengakibatkan bayi tersedak, memicu alergi dan susah buang air besar pada bayi. Cotton bud yang Mom gunakan untuk membersihkan telinga bayi semestinya tidak boleh dilakukan karena dapat merusak gendang telinga bayi.

3 Cara Perawatan Bayi Baru Lahir Menurut Agama Islam

Merawat dan Menjaga mengasuh bayi semestinya dapat menyenangkan dan meminimalisir masalah apabila  kita dapat bertindak dengan tepat dan benar. Merawat atau menjaga  bayi dengan cara yang salah tak hanya menambah repot Moms dan Dads tetapi juga membahayakan buah hati kita. Untuk bisa membahayakan sebab tindakan kita yang salah dapat memperburuk keadaan bayi bahkan bisa mengancam keselamatannya.  Apabila  di masa ini bayi tak mendapatkan nutrisi yang tepat dan cukup, tak mendapatkan pengasuhan yang tepat dan benar, stimulan yang diberikan kurang atau tak mendapatkan penanganan terkai penyakit yang tepat dan benar, ini dapat menjadi kerugian besar untuk  kita sebab  masa ini tak dapat diulang kembali.

Masa yang singkat ini menentukan perkembangannya kelak terutama perkembangan fisik, sikap , bahasa, intelektual, sosial, dan perilaku. Di masa ini pertumbuhan dan perkembangannya sangatlah cepat dan benar.  Mengalami masalah seperti sulit makan merupakan  masalah berat badan yang berlebih dan merupakan  masalah  yang serius. Bayi jadi mudah terkena penyakit sebab  zat gizi mikro yang masuk seperti besi, iodium, zinc, dan asam folat berkurang. Bayi jadi sulit bertambah berat dan bertambah tinggi sebab zat gizi makro seperti lemak karbohidrat, dan protein asupannya berkurang. Susah makan mengakibatkan nutrisi yang masuk ke bayi menjadi berkurang dan kurang bergizi . Ini akan menjadi salah satu pencetus berbagai macam masalah lain seperti berat badan bayi kurang, pertumbuhan tingginya jadi terhambat dan daya tahan tubuhnya jadi berkurang.

Untuk menurunkan Berat badan berlebih atau obesitas dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti: masalah tulang dan sendi, napas pendek sehingga sulit melakukan aktifitas tertentu, gejala asma menjadi lebih berat, gangguan pernapasan di malam hari serta penyakit hati dan kandung empedu. Berat badan yang berlebih atau obesitas merupakan ancaman terjadinya gangguan kesehatan baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. Dalam pengasuhan bayi, berbagai macam permasalahan akan muncul.  Untuk itu hampir semua ibu mengalami tekanan dan kesulitan dalam merawat dan menjaga bayinya. Pada ibu baru, ini bahkan akan lebih sulit untuk dijalani.

Perawatan Bayi Baru Lahir Menurut Agama Islam 


Merawat dan menjaga bayi baru lahir pada umumnya sering mengalami kelelahan sepanjang hari. dan juga, banyak orang tua terkena tekanan berlebih. Apalagi itu bayi merupakan anak yang pertama.  Hal yang musti pertama yang harus diperhatikan merupakan  cara orang tua mengelola tekanan yang ada. Berikut akan kami bahas dan rangkum Cara Perawatan Bayi Baru Lahir Menurut Agama Islam yang bisa anda simak dibawah ini :

1. Menghilangkan Rasa Takut
Lucunya untuk  buah hati Melihat mungil buah hati, Ibu dan Ayah mungkin akan merasa khawatir tidak sanggup  merawat dan menjaga  dengan baik dan seperti apa semestinya. Untuk bisa merasakan Kecemasan mungkin akan berkurang apabila  hal tersebut dibicarakan bersama-sama. Dan juga, tertawa ceria bersama bayi dan pasangan Anda dapat menguraikan ketakutan yang ada.  Jangan takut dan tak percaya diri terhadap rutinitas baru untuk si Kecil, seperti mengganti popok atau pada saat  menenangkan bayi. Pada awalnya mungkin akan terkesan kaku, tetapi pada akhirnya bisa Anda terbiasa dan menjadi mudah dan aman.

2. Untuk bisa Jagalah Kondisi Fisik dan Psikis Bayi 
Meskipun  merawat  dan menjaga bayi baru lahir sering dikaitkan dengan kurang tidur, hindarilah mengonsumsi kafein atau makanan pengusir rasa kantuk lainnya. Untuk bisa Tetap sehat anda bisa  konsumsi makanan sehat dan segar , supaya kebutuhan gizi bisa terpenuhi, dan pastikan selalu menghirup udara segar dan sehat. Untuk bisa menJaga kesehatan supaya  tetap bugar tidurlah berbarengan dengan waktu tidur buah hati Anda. Untuk bisa Mintalah pasangan untuk menggantikan posisi Anda saat malam hari juga dapat dilakukan. Tak hanya  itu, pastikan untuk sesekali mengajak bayi untuk bisa menikmati hal-hal yang menjadi minat dan bakat Anda. Kebiasaan sehari-hari yang baik apabila diterapkan dapat membuat Anda lebih berenergi saat merawat dan menjaga bayi.

3. Untuk Pekerjaan Lain sebaiknya Ditunda dulu
Jangan terlalu memaksakan diri untuk menjaga  dan merawat hal-hal yang biasa dilakukan sebelum kelahiran buah hati Anda. Untuk bisa Membersihkan seisi rumah dan mencuci pakaian dapat  ditunda dahulu supaya tak terlalu lelah pada saat merawat dan menjaga bayi baru lahir. Untuk anda juga bisa  menghemat energi dengan mengurangi beberapa kegiatan yang biasanya membutuhkan waktu yang lama, seperti memasak. Apabila sebelum ada si Kecil Anda terbiasa menyiapkan makan malam yang sempurna.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan mengenai  Tips Cara Perawatan Bayi Baru Lahir Menurut Islam yang bisa anda jadikan referensi untuk menambah wawasan anda dan juga bisa anda praktikkan dirumah. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.


Loading...


No comments:

Post a Comment

Back To Top